Enrekang Dapat Bantuan Efek Covid-19 dari Pemprov Sulawesi Selatan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial ( Dinsos ) Sulawesi Selatan  mengantarkan bantuan sembako ke Pemkab Enrekang yang rencananya akan diserah terimakan kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang dalam beberapa hari kedepan, bahan sembako ini telah tiba di Enrekang, Kamis lalu (16/04/2020).

Bantuan sembako ini untuk sementara dikoordinir dan di amankan oleh Sekretaris Dinas Sosial Enrekang, Sukma Dani juga Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Linjamsos Dinsos Enrekang, H. Dulman.

Dulman mengungkapkan kepada wartawan bahwa bantuan sembako ini di peruntukkan kepada warga yang kurang mampu akibat Covid – 19, dikatakan pula bahwa bantuan ini bukan untuk masyarakat yang sudah mendapatkan PKH dan BLT sembako, “Jangan ada lagi yang doubel-doubel“, tegas Dulman

 

 

Untuk sementara sembako ini di simpan di penampungan, sementara sekretariat Loka Bina Karya (LBK) yang berlokasi di jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Pu’Serren Kecamatan Enrekang.

Diketahui jenis sembako ini berupa; beras 13 Ton, telur 1300 rak, minyak goreng, gula pasir, terigu, ikan sarden, mie instan. Dijelaskan pula bahwa akan kita bagikan secara rinci dan sama rata kepada kepala keluarga yang berhak dan yang sudah terdaftar Dalam Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) warga yang terdampak covid 19 dengan rincian beras 10kg, telur satu rak, minyak goreng dua liter, gula pasir dua liter, terigu satu kilo, ikan kaleng empat buah, dan mie instan satu dos per Kepala Keluarga.

Sistem penyalurannya akan di koordinasikan dengan Pemerintah Desa, Lurah dan Camat, karena perannya sebagai ujung tombak pemerintah Kabupaten Enrekang agar betul betul warga didata dengan baik yang berhak menerima, dan tepat pada sasaran, “Jangan tebang pilih, ” harap Dulman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *